STMIK ICHSAN GORONTALO
Campus Of Information And Technology
V I S I :
Terwujudnya Perguruan Tinggi Berkualitas, Berkarakter dan Berdaya Saing Nasional 2030 Di Bidang Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi

Arsip Berita

Link Terkait

Download
AGENDA KAMPUS
Pertemuan Wakil ketua I dengan Seluruh Ketua Tingkat Reguler dan Karyawan

Di Informasikan kepada seluruh ketua tingkat reguler dan karyawan STMIK Ichsan Gorontalo Tahun Ajaran 2016/2017 genap, agar berkupul pada hari sabtu tanggal 15 april 20217, pukul 11.00 WITA, Bertempat di ruangan B1 STMIK Ichsan Gorontalo. Terima kasih.


Recent Agenda

  1. Teknikal Meeting untuk peserta Lomba final Battle Coding

    Di informasikaan kepada mahasiswa yang masuk dalam final lomba battle coding, bahwa tekhnikal meeting akan di laksanakan pada hari rabu, tanggal  8 Maret 2017. bagi peserta yang tidak ikut tekhnikal meeting diskualifikasi.

  2. Mahasiswa Bidikmisi

    Di Informasikan kepada mahasiswa BIDIK MISI semester 2, 4, 6, dan 8, berkumpul pada hari sabtu, tanggal 4 Maret 2017, oukul 09.00. WITA. bertempat di Aula STMIK Lt.1. 


Penerapan Google Api untuk Pencarian Lokasi Industri Kerajinan Tradisional di Kota Gorontalo
Kategori Jurnal   ZOHRAHAYATI, S.KOM, M.KOM   452 kali

Abstrak

ZOHRAHAYATI, S.KOM, M.KOM

Lokasi industri kerajinan tradisional yang ada dikota Gorontalo saat ini masih sulit untuk diketahui. Kesulitan ini mendorong penulis melakukan penelitian untuk  membuat aplikasi pencarian lokasi industri kerajinan tradisional yang ada dikota Gorontalo. Penelitian ini memuat informasi tentang kerajinan - kerajinan  apa saja yang ada di industri tersebut serta alamat dan cara mencapai industri yang ingin dituju. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Deskriptif  dengan tahap-tahap penelitian dari: tahap analisis, desain, konstruksi, pengujian, implementasi, eveluasi, dan pemeliharaan. Pengujian menguunakan metode White Box Testing dan Black Box Testing, maka dapat disimpulkan bahwa logika pemrograman benar dan diharapkan dapat menghasilkan sistem informasi geografis  yang dapat mengolah data; mendukung kegiatan operasional serta menyalurkan informasi dengan akurat, relevan, tepat waktu, lengkap, dan mudah dimengerti.

Kata Kunci : Lokasi Industri Kerajinan Tradisional, PHP, Sistem Informasi Geografis
Jurnal TEKNIK
2014/12/1/1693-6191