STMIK ICHSAN GORONTALO
Campus Information And Technology
V I S I :
Terwujudnya Perguruan Tinggi Berkualitas, Berkarakter dan Berdaya Saing Nasional 2030 Di Bidang Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi

AGENDA KAMPUS
Info Akademik

Batas pendaftaran TA/ SKRIPSI untuk bebas SPP semester ganjil 2020 diperpanjang sampai tgl 15 Juli 2020. Pengurusan KRS via mobile system dilaksanakan 5 - 20 Juli 2020. 




Arsip Berita

Download

Template

Sertifikat Akreditasi
STMIK Ichsan Mengadakan Seminar Nasional Dengan Tema Keamanan Data Di Era Digital
01 Aug 2018 08:33 | Berita KAMPUS |   1520 Kali  Share
Seminar Nasional

(Gorontalo:28/07/2018) Pada Hari sabtu Kemarin tepatnya Tanggal 28 Juli 2018 STMIK Ichsan Mengadakan Seminar Nasional Dengan tema "KEAMANAN DATA DI ERA DIGITAL". Adapun yang memberikan materi pada saat seminar terdapat 3 orang pemateri, yaitu Bapak. Dr. R. Rizal Isnanto, M.M., M.T., IPM merupakan Head Of Computer Engenering Department di Faktultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang, Pemateri yang ke dua adalah Bapak. Tri Haryanto, S.T., M.T merupakan Kadiv Pengelolaan Pembiyaan, Badan Aksebilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi Dan Informatika. Pemateri yang ketiga adalah Bapak Elnino M. Husein Mohi, S.T, M.T, Merupakan anggota DPR-RI Komisi 1 Bagian Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.

Pada acara seminar tersebut yang di hadiri oleh Wali Kota Gorontalo Bapak Marten Taha, Pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo yaitu Bapak Abdul Gaffar, Pada Acara tersebut terdapat pula undangan dari Dinas Kementrian Komunikasi Dan Informasi Provinsi Gorontalo, Dinas Kementrian Komunikasi Dan Informasi Kota Gorontalo. Undang yang turut hadir bukan hanya saja dari Instansi Pemerintah, akan tetapi terdapa pula dari Bidang Pendidikan contohnya saja yang hadir kemarin terdapat 10 Sekolah yang berda di Kota Gorontalo, terdapat pula dari perguruan tinggi yang berada di Provinsi Gorontalo. adapun total jumlah peserta seminar tersebut berjumlah 350 orang. 

Acara seminar ini  di buka langsung oleh Wali Kota Gorontalo, dalam hal tersebut beliau menyampaikan pentingnya keamaan data pada saat zaman milenial saat ini. inti dari materi yang di berikan oleh ketiga materi tersebut adalah, untuk menjaga kemana data kita harus melakukan banyak keamanan, salah satunya keamanan privasi. contoh, keamanan sandi yang kita gunakan baik sosial media atau media lainnya. 

 



Berita Terkait :