STMIK ICHSAN GORONTALO
Campus Of Information And Technology
V I S I :
Terwujudnya Perguruan Tinggi Berkualitas, Berkarakter dan Berdaya Saing Nasional 2030 Di Bidang Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi

Arsip Berita

Link Terkait

Download
AGENDA KAMPUS
Pertemuan Wakil ketua I dengan Seluruh Ketua Tingkat Reguler dan Karyawan

Di Informasikan kepada seluruh ketua tingkat reguler dan karyawan STMIK Ichsan Gorontalo Tahun Ajaran 2016/2017 genap, agar berkupul pada hari sabtu tanggal 15 april 20217, pukul 11.00 WITA, Bertempat di ruangan B1 STMIK Ichsan Gorontalo. Terima kasih.


Recent Agenda

  1. Teknikal Meeting untuk peserta Lomba final Battle Coding

    Di informasikaan kepada mahasiswa yang masuk dalam final lomba battle coding, bahwa tekhnikal meeting akan di laksanakan pada hari rabu, tanggal  8 Maret 2017. bagi peserta yang tidak ikut tekhnikal meeting diskualifikasi.

  2. Mahasiswa Bidikmisi

    Di Informasikan kepada mahasiswa BIDIK MISI semester 2, 4, 6, dan 8, berkumpul pada hari sabtu, tanggal 4 Maret 2017, oukul 09.00. WITA. bertempat di Aula STMIK Lt.1. 


Penutupan KKLP 2017
18 Feb 2017 12:11 | Berita LEMBAGA |   894 Kali  Share
Penutupan KKLP 2017

Tidak terasa selama 4 minggu, tim KKLP STMIK Ichsan Gorontalo di Kecamatan Pinogaluman, kabupaten Bolaang Mongondow Utara, telah mengabdi secara langsung kepada masyarakat melalui program monodisiplin dan multidisplin yang telah dirancang sebelumnya selama pembekalan KKLP. Memasuki minggu keempat sebagai minggu terakhir jadwal kegiatan KKLP, mahasiswa KKLKP mengadakan rangkaian acara perpisahan yang disemarakkan oleh warga Kecamatan Pinogaluman di Kantor Camat Pinogaluman. Dengan menjalin koordinasi antara warga, sangadi dan mahasiswa KKLP. Sebagai acara pembuka dalam rangkaian kegiatan ini diawali dengan penandatanganan kerja sama di bidang pengabdian masyarakat, antara STMIK Ichsan Gorontalo dan Pemerintah Kecamatan Pinogaluman.

Laporan Panitia yang disampaikan oleh Ketua LPM Bapak Rachmat Kasim, S.Kom. dalam laporannya Kegiatan KKLP mahasiswa STMIK Ichsan Gorontalo Program Sarjana dan Diploma Tiga Tahun Akademik 2016/2017 diikuti oleh + 163 orang terdiri Posdaya 97 orang dan Profesi 83 orang mahasiswa yang terdiri dari jurusan Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan  Jurusan  Komputerisasi  Akuntansi,  yang  tersebar  ke  berbagai lokasi KKLP, khusus untuk Posdaya tersebar di Kecamatan Pinogaluman Terdiri dari 11 Desa, yaitu : Desa Tontulowu, Desa Tontulowu Utara, Desa Tombulang Induk, Desa Tombulang Timur, Desa Tombulang Pantai, Desa Buko Induk, Desa Buko Selatan, Desa Buko Utara, Desa Dalapuli Induk, Desa Dalapuli Barat dan Desa Dalapuli Timur.

Kegiatan KKLP akan dilaksanakan selama 1 bulan, terhitung mulai tanggal 9 Januari 2017 sampai dengan tanggal 10 Februari 2017. Program kegiatan desa disesuaikan juga dengan program akademik yang berasal dari Kampus STMIK Ichsan Gorontalo. Kegiatan atau program yang sudah dilaksanakan oleh peserta KKLP STMIK Ichsan adalah sebagai berikut : Pelatihan IT (Teknologi Informasi), diantaranya bimbingan belajar disetiap desa, seperti pengenalan komputer, belajar mengetik serta mengoperasikan komputer untuk siswa baik di sekolah atau diposko secara gratis, Pendataan dan Penomoran Rumah disetiap rumah warga, Pembuatan batas dusun, batas desa serta administrasi desa, Kegiatan Seni dan Olahraga didesa masing-masing, Pembuatan Drainase desa, Pembuatan bak sampah, Pembuatan Aplikasi absensi untuk aparat desa, Dan program lainnya yang tidak sempat kami sebutkan satu-persatu.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua STMIK Ichsan  yang di Wakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bapak Bahtiar Senung, S.Kom., M.Kom. mengungkapkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat desa se Kecamatan Pinogaluman atas diterimanya Mahasiswa KKLP dalam bergabung dengan masyarakat desa untuk bekerja sama membangun desa dengan basis Information Technologi (IT) atau Teknologi Informasi serta permohonan maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya kegiatan KKLP di Kecamatan Pinogaluman. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh dengan rasa haru, sebab warga merasa sangat berkesan dengan adanya program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKLP STMIK Ichsan, ditambah dengan keakraban yang terjalin antara mahasiswa KKLP khususnya dengan desa di Kecamatan Pinogaluman pada umumnya, menjadi kesan tersendiri yang akan selalu diingat oleh seluruh pihak yang ada di Kecamatan Pinogaluman. Meski beberapa pengurus nampak mengusap air mata, namun perpisahan tersebut berlangsung dengan haru bahagia. Seperti yang di ungkapkan oleh Camat Pinogaluman Ibu Nahariyah Tolango, S.Pd. dalam sambutannya “Mengapa KKLP ini hanya berlangsung 1 bulan, karena pelaksanaan selama 1 bulan ini lebih baik dari pada pelaksanaan selama 3 bulan”. Setelah menyampaikan sambutannya, beliau langsung bernyanyi lagu “Kemesrraan” bersama Koordes beserta mahasiswa serta para hadirin yang hadir serta menutup dengan resmi berakhirnya KKLP STMIK Ichsan Gorontalo di Kecamatan Pinogalaman. Kesan dan pesan dari Kepala Desa yang diwakili oleh Sangadi Desa Buko Bapak Wendi Wawan Yusuf diharapkan mahasiswa menjadi orang yang selalu dibanggakan dimana mahasiswa itu berada, serta permohonan maaf beliau apa bila selama pelaksanaan KKLP disetiap desa banyak kekurangan serta emosional yang terjadi dilokasi, karena sesungguhnya apa yang terjadi di desa adalah wujud dari tanggung jawab dari sangadi atau kepala desa untuk menjadikan mahasiswa akan menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara, akhir kata dari kesan beliau adalah bahwa kampus STMIK Ichsan Gorontalo yang terbaik dalam pelaksanaan KKLP dan pesannya  “jika ada 100 orang si pembuat kebaikan maka berusaha kalian ada didalamnya, jika ada 10 orang pembuat kebaikan yakinkan kepada kami bahwa kalian masih berada didalamnya dan kalau hanya ada satu orang yang membuat kebaikan itu, berusahalah kamulah orangnya”. Tak lupa, acara perpisahan yang dibungkus dengan konsep silaturahim tersebut ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa KKLP kepada setiap Kepala Desa yang diserakan langsung oleh Koordinator Desa.

Di akhir acara, Ibu Nahariyah Tolango, S.Pd. selaku Camat Pinogaluman berpesan agar silaturahim dan rasa kekeluargaan tetap terjalin meski mahasiswa KKLP sudah kembali ke Gorontalo untuk melanjutkan kegiatan akademik lainnya. “Saya atas nama seluruh masyarakat di Kecamatan Pinogaluman, berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa atas seluruh ilmu dan pelatihan yang telah diberikan. Saya berpesan semoga adik-adik kelak menjadi mahasiswa yang sukses, dan jangan lupa bahwa silaturahim ini harus tetap terjalin, rasa kekeluargaan yang telah kita bangun bersama tidak akan hilang sampai kapanpun. Selamat dan semoga berhasil saya ucapkan kepada adik-adik mahasiswa, doa kami selalu menyertai kalian”, pungkas Ibu Nahariyah Tolango, S.Pd..

 



Berita Terkait :