STMIK ICHSAN GORONTALO
Campus Information And Technology
V I S I :
Terwujudnya Perguruan Tinggi Berkualitas, Berkarakter dan Berdaya Saing Nasional 2030 Di Bidang Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi

AGENDA KAMPUS
Ujian Akhir Semester Genap 2020/2021

Di Informasikan Kepada Seluruh Mahasiswa STMIK Ichsan Gorontalo bahwa, Ujian Akhir Semester tahun akademik 2020/2021 Genap akan di laksanakan pada Hari Senin tanggal 19 April 2021 sampai hari sabtu tanggal 24 April 2021. Adapun persyaratan UAS adalah : 1. Melakukan pembayaran SPP dan Pembayaran Gedung (jika belum lunas). 2. Membayar Biaya Administrasi UAS sejumlah Rp.300.000 Untuk Kelas reguler dan Karyawan. Batas Pembayaran Sampai dengan tanggal 18 April 2021. 




Arsip Berita

Download

Template

Sertifikat Akreditasi
4 Mahasiswa Stmik dinyatakan Kompeten dibidang Web Development oleh LSP dan Kominfo Pusat
26 Nov 2020 12:38 | Berita KAMPUS |   1141 Kali  Share
kompetensi web development

Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) adalah program pelatihan intensif berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMK, D3, D4) bidang TIK, Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Multimedia yang belum bekerja. Program VSGA bertujuan untuk mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang digital.

Penyelenggaraan program VSGA 2020 berlangsung selama 102 jam pelajaran secara daring yang meliputi pelatihan technical skills, soft skills development dan uji kompetensi/sertifikasi. Dalam penyelenggaraan program VSGA, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan 37 mitra Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP). Pada akhir pelatihan, peserta pelatihan akan disertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh LSP.

Dengan terselenggaranya program VSGA ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi. Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal ini berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran triple helix (instansi pemerintahan, sektor swasta, dan institusi pendidikan) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

 

Daftar Mahasiswa yang dinyatakan Kompeten "Junior Web Development":

1. Calvindo Harmain

2. Moh. Ibnu Ali Al-Husain

3. Iswanto Mahmud

4. Sahrul Alil Katili

Congratsss...!!!

 

Penulis : Iswanto Mahmud



Berita Terkait :